bisnis

hate the betrayalman angry at the betrayal

badai dengan sejuta rasa pahit. Derai diatas derita yang bergelumit. Tangan menengadah seakan tak satupun dosa jatuh genit. Dan kelicikan sang iblis kembali menggerogot dengan sengit.

Tuhan menciptakan makhluk luar biasa. Dengan segala rasa yang tak kuasa. Tetapi tanpa sadar dia berkata. Bahwa dia adalah Tuhan didunia. Apa hak kamu untuk mengaku dengan rasa.

Hidup sempit seperti raga tak bertulang belakang. Dengan sengajanya kau menindas kedalam hutan belaka. Dengan sejuta ranting dalam jelaga. Serta duri dan jeruji yang menusuk raga.

Srigala kembali hadir. Berbulu domba dengan sidang tanpa dosa. Tidur saat keperluan menimpa. Tanpa sadar menerima gaji buta. Dan kau tetap kau sang Iblis. Penyibak rasa haus dahaga. Dengan sejuta tangan kau renggut hak-hak rakyat negara. Dan tanpa kau sadari kau memang Manusia pemakan Otak Manusia. Manusia tanpa kelamin yang memang harus diinjak diatas meja hijau.

Dan takkan ada lagi sidang dalam mimpi.
Takkan ada lagi rapat dengan ditemani tontonan nafsu tak sudi.
Dan takkan ada lagi penggerogot jiwa dan raga diri.

BIsNIS

Selasa, 25 Oktober 2011

terjemahan

Perubahan paling nyata dalam tumbuhan dan hewan harus dilakukan dengan mata air sebelumnya, Parmesan kata. Contoh terbaik dapat dilihat pada bunga sebelumnya ceri dan panen anggur dan dalam 65 spesies burung Inggris yang pada umumnya bertelur pertama mereka hampir sembilan hari lebih awal dari 35 tahun yang lalu.
Parmesan mengatakan dia khawatir sebagian besar tentang spesies-dingin diadaptasi, seperti penguin kaisar yang telah turun dari 300 pasangan pemuliaan untuk hanya sembilan di Semenanjung Antartika barat, atau beruang kutub, yang menjatuhkan dalam jumlah dan berat di Arktik. Dingin-tergantung spesies di puncak gunung punya tempat untuk pergi, yang mengapa dua-pertiga dari suatu pengelompokan tertentu spesies katak sudah punah, kata Parmesan.
Populasi hewan yang beradaptasi lebih baik untuk kehangatan atau dapat bergerak dan hidup lebih jauh ke utara beradaptasi lebih baik daripada populasi lain dalam spesies yang sama, kata Parmesan.
"Kami melihat banyak evolusi sekarang," kata Parmesan. Namun, tidak ada mutasi gen baru telah menunjukkan diri, tidak mengherankan, karena yang bisa mengambil jutaan tahun, katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BISNIS