bisnis

hate the betrayalman angry at the betrayal

badai dengan sejuta rasa pahit. Derai diatas derita yang bergelumit. Tangan menengadah seakan tak satupun dosa jatuh genit. Dan kelicikan sang iblis kembali menggerogot dengan sengit.

Tuhan menciptakan makhluk luar biasa. Dengan segala rasa yang tak kuasa. Tetapi tanpa sadar dia berkata. Bahwa dia adalah Tuhan didunia. Apa hak kamu untuk mengaku dengan rasa.

Hidup sempit seperti raga tak bertulang belakang. Dengan sengajanya kau menindas kedalam hutan belaka. Dengan sejuta ranting dalam jelaga. Serta duri dan jeruji yang menusuk raga.

Srigala kembali hadir. Berbulu domba dengan sidang tanpa dosa. Tidur saat keperluan menimpa. Tanpa sadar menerima gaji buta. Dan kau tetap kau sang Iblis. Penyibak rasa haus dahaga. Dengan sejuta tangan kau renggut hak-hak rakyat negara. Dan tanpa kau sadari kau memang Manusia pemakan Otak Manusia. Manusia tanpa kelamin yang memang harus diinjak diatas meja hijau.

Dan takkan ada lagi sidang dalam mimpi.
Takkan ada lagi rapat dengan ditemani tontonan nafsu tak sudi.
Dan takkan ada lagi penggerogot jiwa dan raga diri.

BIsNIS

Senin, 30 Januari 2012

sinopsis novel melati dimusim kemarau


Sudut kota yang teramat ramai. Jam dinding berdenting. Dan detik-detik bersuara dengan irama dan ketukan yang sama. Nampak gadis mungil membuka pelan-pelan kamar kakaknya. Siapa lagi kalau bukan Tuning. Adik jelita dari sang kakak bernama Rika. Kedua keluarga yang rukun dan saling mengerti suka duka masing-masing. Dari tiga bersaudara. Rika, Tuning dan Didit. Orang-orang yang berjuang dengan sangat berat, karena telah ditinggal kedua orang tuanya. Kini,Rika tinggal diluar kota untuk mengadu nasib dengan keramaian kota. Dan Tuning saat ini sedang menempu kuliahnya. Semenjak Rika bercerai dengan Herman, karena Rika telah mengetahui kebusukan Herman yang memadu kasih, akhirnya Rika menjadi tulang punggung saudara-saudaranya dan neneknya. Rika mencoba melamar pekerjaan dengan ijazah seadanya. Keliling kesana kemari menyusuri kota bersama keringat dahaga yang menemani perjalannya mencari nafkah ternyata gagal, gagal dan gagal. Tetapi Rika tidak berhenti disitu saja. Dia akhirnya mendapatkan perusahaan besar. Dan Rika sempat terkejut, kenapa dia bisa masuk dan bekerja diperusahaan yang besar itu. Kejadian-kejadian aneh yang Rika dapatkan ketika bekerja disitu karena begitu gatalnya seorang bos yang selalu memandang Rika dan mengejar Rika hingga Rika diperkosa dan disitulah klimaks kehancuran Rika sehingga Rika mati rasa dan menjadi seorang pelacur yang begitu mulia. Apakah ada seorang pelacur yang begitu mulia?

Mungkin jika memandang sebelah mata, pelacur memang tampak sangat kotor. Bahkan , Chairil Anwar juga mengatakan bahwa seperti hewan jalang dari kumpulan terbuang. Disitulah kejelekan seorang pelacur. Tetapi beda dengan apa yang dilakukan oleh Rika. Rika sudah buntu dan tak tahu apa yang harus dia berikan kepada keluarga di kampungnya. Terutama Didit yang masih menempuh pendidikan SMA dan neneknya pun saat ini sudah tua renta. Dari hasil itulah Rika menghidupi biayanya. Dan akhirnya Rika menikah dengan status istri kedua dari pak Dahlan. Langganan Rika dulu . pernikahan mereka adalah pernikahan atas dasar karena keduanya benar-benar cinta yang tulus dan pak Dahlan yang penuh dengan tanggung jawab. Sampai akhirnya dari pernikahan tersebut, membuahkan satu manusia tak berdosa yang terlahir dari Rahim Rika. Dan diberi nama Dahlia. Mereka berdua sangatlah bahagia dengan kehadiran anak pertamanya yang benar-benar cantik jelita seperti ibunya yang memang dapat dikatakan pula sangat indah dan mempesona.

Suatu ketika saat Rika akan pergi bersama suaminya keluar kota, Dahlia dititipkan kepada Tuning sang adik. Tiga hari mereka pergi dan Dahlia tetap dirumah bersama Tuning. Malam hari ketika Rika dan suaminya akan pulang menuju rumahnya, mereka berdua kecelakaan dan meninggal. Dari situlah Tuning merasakan kehancuran yang benar-benar hancur dalam lubuk hatinya. Bagaimana tidak? Orang yang sangat dia sayangi pergi meninggalkannya. Dan juga bingung dengan titipan asuhan anaknya yang masih kecil sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya. Hancur sudah kehidupan Tuning dengan masalah yang bertubi-tubi menimpanya. Dan masalah seperti badai yang bertubi-tubi menyerang dan kelengkapan dari kehancuran Tuning adalah ketika neneknya juga meninggal karena tidak ada semangat hidup dan support dari Rika. Akhirnya neneknya pun meninggal dunia. Dan Didit akhirnya memilih untuk tinggal bersama Tuning dan membantu merawat Dahlia.

Sementara kini Tuning berusaha mencari pekerjaan dan sudah menyelesaikan skripsi, ijazah S1nya kini diterima dan Tuning mendapatkan pekerjaan. Sementara itu Didit yang kini kuliah di fakultas kedokteran pun sedikit menjadi beban lebih ringan. Tetapi tetap saja dengan merawat Dahlia yang masih belia, mereka berdua mengatur waktu yang begitu detail sedetail detailnya. Sehingga Dahlia terawatt dan tumbuh menjadi sesosok balita cantik.

Tiba-tiba, kedamaian mereka terpecahkan karena kehadiran adik kandung pak Dahlan, yaitu Rudi. Kebaikan dan perhatian Rudi akhirnya dapat juga membantu perekonomian dan kehidupan yang dialami Tuning. Meskipun sebelumnya Tuning merasa takut dan tidak begitu mempercayai, tetapi akhirnya Rudi membuktikan bahwa dia peduli dengan kehidupan Tuning. Dan bahkan Rudi terjerat dengan kecantikan Tuning. Dan rasa cinta pun telah bersemai dihari Rudi. Disitulah kisah yang menarik. Karena kebencian bisa menjadikan cinta dan kasih sayang mendalam. Dengan ditemani sang boneka cantik Dahlia dan adik Tuning yang juga seseorang yang cerdas, akhirnya Rudi dan Tuning menikah dan menjadi keluarga yang bahagia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BISNIS