bisnis

hate the betrayalman angry at the betrayal

badai dengan sejuta rasa pahit. Derai diatas derita yang bergelumit. Tangan menengadah seakan tak satupun dosa jatuh genit. Dan kelicikan sang iblis kembali menggerogot dengan sengit.

Tuhan menciptakan makhluk luar biasa. Dengan segala rasa yang tak kuasa. Tetapi tanpa sadar dia berkata. Bahwa dia adalah Tuhan didunia. Apa hak kamu untuk mengaku dengan rasa.

Hidup sempit seperti raga tak bertulang belakang. Dengan sengajanya kau menindas kedalam hutan belaka. Dengan sejuta ranting dalam jelaga. Serta duri dan jeruji yang menusuk raga.

Srigala kembali hadir. Berbulu domba dengan sidang tanpa dosa. Tidur saat keperluan menimpa. Tanpa sadar menerima gaji buta. Dan kau tetap kau sang Iblis. Penyibak rasa haus dahaga. Dengan sejuta tangan kau renggut hak-hak rakyat negara. Dan tanpa kau sadari kau memang Manusia pemakan Otak Manusia. Manusia tanpa kelamin yang memang harus diinjak diatas meja hijau.

Dan takkan ada lagi sidang dalam mimpi.
Takkan ada lagi rapat dengan ditemani tontonan nafsu tak sudi.
Dan takkan ada lagi penggerogot jiwa dan raga diri.

BIsNIS

Senin, 28 November 2011

9 ASEAN-India Summit untuk mengambil tempat di Bali

Nusa Dua, Komunitas ASEAN-The 9th ASEAN-India Summit akan diadakan di Bali, Indonesia pada tanggal 19 November 2011. KTT akan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, HE Dr H. Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua ASEAN, dan dihadiri oleh Kepala Negara / Pemerintah Negara Anggota ASEAN dan Perdana Menteri India, HE Dr Manmohan Singh. Sekjen ASEAN juga akan hadir.

KTT akan sengaja upaya untuk menjaga perdamaian, keamanan dan stabilitas di kawasan itu dan mengambil saham pada kerjasama antara ASEAN dan India. Selain itu, KTT juga untuk membahas mengenai kerjasama ASEAN-India berhubungan dengan kontak konektivitas, orang-ke-orang, hubungan ekonomi dan perdagangan, dan upaya untuk mempersempit kesenjangan pembangunan antar negara anggota ASEAN. Perhatian khusus juga akan difokuskan pada sejumlah isu seperti meningkatkan kerjasama dalam manajemen bencana dan respon, memerangi kejahatan transnasional dan non-tradisional isu-isu keamanan serta ketahanan pangan dan energi.

Pada KTT, para Pemimpin ASEAN dan India juga akan bertukar pandangan mengenai KTT ASEAN-India Commemorative untuk merayakan HUT ke-20 ASEAN-India hubungan dialog di New Delhi, India. Mereka juga akan membahas kegiatan untuk merayakan peringatan tersebut.

KTT akan disengaja atas tindakan lebih lanjut untuk melaksanakan Rencana Aksi 2010-2015 dan mempertimbangkan laporan kemajuan dari Kelompok Orang ASEAN-India Terkemuka di memetakan arah masa depan kerjasama ASEAN-India. (Genk)



http://www.aseancommunityindonesia.org/component/content/article/50-asean-news/630-9th-asean-india-summit-to-take-place-in-bali-on-19-november-2011.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BISNIS