bisnis

hate the betrayalman angry at the betrayal

badai dengan sejuta rasa pahit. Derai diatas derita yang bergelumit. Tangan menengadah seakan tak satupun dosa jatuh genit. Dan kelicikan sang iblis kembali menggerogot dengan sengit.

Tuhan menciptakan makhluk luar biasa. Dengan segala rasa yang tak kuasa. Tetapi tanpa sadar dia berkata. Bahwa dia adalah Tuhan didunia. Apa hak kamu untuk mengaku dengan rasa.

Hidup sempit seperti raga tak bertulang belakang. Dengan sengajanya kau menindas kedalam hutan belaka. Dengan sejuta ranting dalam jelaga. Serta duri dan jeruji yang menusuk raga.

Srigala kembali hadir. Berbulu domba dengan sidang tanpa dosa. Tidur saat keperluan menimpa. Tanpa sadar menerima gaji buta. Dan kau tetap kau sang Iblis. Penyibak rasa haus dahaga. Dengan sejuta tangan kau renggut hak-hak rakyat negara. Dan tanpa kau sadari kau memang Manusia pemakan Otak Manusia. Manusia tanpa kelamin yang memang harus diinjak diatas meja hijau.

Dan takkan ada lagi sidang dalam mimpi.
Takkan ada lagi rapat dengan ditemani tontonan nafsu tak sudi.
Dan takkan ada lagi penggerogot jiwa dan raga diri.

BIsNIS

Minggu, 27 November 2011

sinopsis lagu-lagu michael jackson


Michael jackson memang tidak sembarangan dalam membuat setiap lagu-lagunya. Dalam setiap lagunya, kalau dicermati ada pelajaran hidup yang bisa kita petik.
1. Tidak masalah apakah anda berkulit hitam atau putih (Black or White)
Setiap hari di dunia, orang-orang berperang memperebutkan sesuatu. Permasalahan ras, suku, agama, ataupun budaya, membuat kita terpecah. Sudah tidak terhitung berapa korban manusia akibat peperangan baik langsung maupun tidak langsung. Seharusnya, tidak peduli apakah kita hitam atau putih, kita bersatu dan mencintai satu sama lain sebagai manusia. Manusia dilahirkan berbeda satu sama lain bukan untuk terkotak-kotak, namun untuk saling menghargai.
2. Mulailah Dengan Orang di Depan Kaca (Man in the Mirror)
Pernahkah anda berpikiran untuk merubah orang lain? Atau malah berpikiran hidup anda akan jauh lebih baik jika lingkungan sekitar anda berubah sesuai dengan yang anda bayangkan. Dunia kita tidaklah sempurna, namun jika anda ingin merubahnya, anda harus memulainya dengan diri anda sendiri. Lihatlah di depan kaca dan mintalah pada orang yang ada didepan kaca tersebut untuk berubah. Hanya itu satu2nya jalan. Jika kita ingin membuat dunia ini menjadi lebih baik, lihatlah pada diri kita sendiri dan buatlah suatu perubahan.
3. Sembuhkanlah Dunia (Heal The World)
Seperti dikutip dalam lagunya, there are people dying if you care enough, ketika saat itu orang2 belum waspada terhadap isu2 pemanasan global. Michael lah yg pertama kali menyerukan isu ini. Sekarang tergantung kita semua untuk memperbaiki dunia ini dari pemanasan global, kemiskinan, wabah penyakit, pendidikan, dan masalah2 lain yang mengganggu kita. Hanya kepedulian kitalah yang akan membuat dunia ini menjadi lebih baik untuk anak cucu kita kelak dan umat manusia secara kaeseluruhan.
4. Anda Tidak Sendiri (You’re Not Alone)
Pengalaman2 dan penderitaan2 yang anda alami tidak jauh berbeda dengan orang2 lainnya. Akan selalu ada pertolongan, dukungan dan cinta pada anda, neskipun anda saat ini tidak memiliki siapa2. Jika anda membaca thread ini sekarang, berarti anda sedang mendapatkan dukungan dan dorongan.
5. Jangan Berhenti Sampai Anda Merasa Cukup (Don’t Stop Till You Get Enough)
Michael meraih suatu pencapaian yang luar biasa dalam hidupnya. Prestasi2nya seperti perjalanan yang tiada akhir. Namun kunci kesuksesannya adalah, dia bekerja sangat keras. Satu hal yang kita pelajari dari michael, jika anda menginginkan sesuatu anda dapat memilikinya selama anda berkeinginan dan bekerja keras untuk mencapainya. Teruskan usaha anda dan jangan pernah berhenti.
6. Kita Adalah Dunia (We Are the World)
Satu2 nya cara agar kita mencapai kesejahteraan adalah jika kita bekerja bersama2. Satu orang menderita maka kita semua menderita, satu orang berduka maka kita semua berduka. Kita semua terhubung satu sama lain sebagai umat manusia, sehinga jika ada satu orang terluka, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menolongnya. Seperti dikutip dalam lagunya, ‘We are the world, we are the chilldren and we are the ones who maka a brighter day, so let’s start giving”
7. They Don’t See You As I Do (Ben)
Bahwa setiap orang memiliki sisi positif, jangan melihat seseorang hanya dari sisi negatifnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS